Pembantu Presiden, siapakah dia?

Ternyata Pembantu Presiden itu …. Maaf tulisan ini copian

Perjumpaan 2 kerabat tetangga desa yang lama tak sua sore itu di Terminal Purabaya Surabaya membuat mereka semakin enjoy aja bercandanya.

Kang Rusjo : hai Dul…. nunggu siapa disini, ini benar Dullah anaknya Mbah Rejo khan, mau kemana?

Dullah : lho…. Kang Rusjo, bener, aku Dullah Kang. Aku arep mulih nang Blitar, Piye kabare Pacitan?

Kang Rusjo : Wuiiih…. sekarang katanya udah jadi bos ya, kerjanya apa sih?

Dullah : hhhaaalah…Kang Rusjo ono-ono wae, kerjoku saiki nang Istana, dadi Pembantu Presiden Kang.

Kang Rusjo : walah…. hebat kau sekarang Dul. Jadi Pembantu Presiden?

Dullah : iyo… bener, saiki aku kerjo dadi pembatune Pak Yono Juragan Marmer nang omahe.

Kang Rusjo : oooo…… salam buat Pak Yono yach nanti.

Bantu sebagai kata kerja mempunyai arti (baca disini) – masukan kata “bantu”.

Penafsiran arti yang salah atau tidak mau disalahkan sering terlontar ketika arti dari Wakil Presiden disamakan dengan Pembantu Presiden. Tidak sedikit orang yang menolak jika Wapres itu Pembantu Presiden.

Bagaimana hal ini menurut anda? Bagaimana keadaan Pembantu anda hari ini, sehat-sehat saja khan?

About these ads

8 Tanggapan to “Pembantu Presiden, siapakah dia?”

  1. Hehehehe aku bilang ini sih bug bahasa Indonesia, dua arti kata yang sama tapi penggunaanya berbeda, sebenarnya ini bukan contoh yang baik, tapi kalo aku sih dalam situasi kaya gitu aku gpp terima aja.

  2. pembantuku sih sehat sehat cuma blue yang kagak sehat, tapi sayang bulan depan pembantuku yg masih muda mau pulang kampung mau kawin dulu katanya….hehehe……..ini comand apa berbagi derita ya bang?
    salam hangat selalu

  3. namakuananda Says:

    @ raffael : nah lho… bhs indonesia ada bug-nya. bukan bahasa Fortran aja yang ada bugnya :D

    @ bluethunderheart : pasti blue jadi walinya yach :D

  4. para menteri adalah pembantu presiden,
    wapres adalah ….(yang didinginkan)

    maaf mas, tulisannya aku dinginin dikit, maklum suasana lagi hangat

  5. kezedot Says:

    selamat malam bang!
    semangat ya
    salam hangat dalam dimensinya blue

  6. mana yah kehangatan dari abang kita ini dalam keluarga besar perblogeran blue ini
    salam hangat selalu

    pa cabar?

  7. Ya bhs Indonesia mank 1 kata bisa memiliki konotasi yg berbeda, tergantung penempatan kata2 itu.

  8. namakuananda Says:

    @ bluethunderheart : yup, ada sesuatu yang tak bisa terucap, hanya kata yang bisa mewakili permintaan maaf dariku Blue. semangat huh…. semangat :D

    @ jiwakelana : tapi, terkadang kita sendiri yang selalu kekeh, dan tak mau kalah dengan argumen orang lain walau kita sendiri salah mengartikannya.
    bersepakat dengan penempatan kata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: