Gigi Bersih, Tidur Nyenyak

Pernahkah anda sebagai orang tua melihat si kecil merintih kesakitan karena masalah gigi? Jawabnya ”pasti pernah”. Nah apa sih penyebab si kecil sampai menangis? Sakit? Atau hanya sekedar pengalaman pertama giginya akan tanggal/lepas? Salah satu penyebab sakit gigi

Teringat masa kecil ketika gigiku mau lepas/uglik, Kalo gigi atas yang lepas dibuang/ditanam di tanah dan kalo gigi bawah yang lepas di buang di atas genting, apakah anda masih percaya dengan pesan jadul ini? Menurutku, kalimat itu masih tanda tanya besar. Ya udah nurut aja ama orang tua, hi…hi..hik🙂

Untuk membiasakan diri pada si kecil, mulailah dari kita sebagai orang tua untuk memberikan contoh. Sederhana saja, bila mau tidur ajak si kecil ke kamar mandi, ajari dan tanamkan dengan bahasa anda, manfaat gosok gigi. Menggosok gigi sebelum tidur sangat bermafaat agar bekas makanan, minuman, dan permen yang dimakan si kecil pada hari itu bisa terangkat di sela2 gigi dan jika bau mulut segar anak kita akan tidur dengan nyenyak.

Pernah suatu ketika si kecil aku ingetin,”Dik, kalo mandi jangan lupa gosok gigi ya?”. Dengan entengnya si kecil menjawab,”Ya iya lah, masa’ ya iya dong”. ”Deg, apa itu bunda,” seraya bertanya ama bunda. ”Tuh, kaya’ di tipi-tipi, Mulan aja Mulan Jamilah masa’ Mulan Jamidong,”Sambil membasuh si kecil, bunda tersipu. Oo… baru ngeh.

Si kecil udah terbiasa gosok gigi kalo mau bobok, Alhamdulillah, karena dia selalu berkata,” Bunda kan yang ngajari waktu di sekolah”.

[ Awal ]

4 Tanggapan to “Gigi Bersih, Tidur Nyenyak”

  1. dianasafitri Says:

    Ya… buat anak-anakku harus rajin gosok gigi ya?

  2. Rina S Says:

    Alamat TK – SD nya dimana?

    salam

  3. Setuju, anak saya juga sejak tumbuh gigi sdh saya biasakan bersikat gigi

  4. klikharry Says:

    numpang ngopi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: