SBY-JK di Medan, Bahan bakar Uantre

Bermula dari perjalanan dinas yang mengasyikan tapi mengisyakkan hati, aku bertanya. Ketika penjual gorengan, bakso, mlijo (penjual sayuran keliling), jasa sol sepatu dll, mengais rejeki dengan menawarkan dagangan dan jasanya dengan berjalan kaki, apakah mereka semua dapat uang perjalanan dinas? Apakah uang perjalanan dinas sudah termasuk hitungan ekonomis mereka dalam berdagang? Sungguh asyik dan bersyukurlah orang2 yang melakukan perjalanan dinas mendapat subsidi dari instansi dan tidak perlu memikirkan uang bensin.

Sudah 1 jam 20 menit pesawat yang aku tumpangi belum juga landing, berputar-putar di kota Medan, ada apa dengan pesawatku? 3 X mengitari kota Medan dengan arah berlawanan jarum jam seperti tawaf di Masjidil Haram. Pertanyaan gila mulai muncul di benakku,”Mengapa berputarnya berlawanan arah jarum jam? Kok tidak menganankan Kota Medan”. Mungkin semua ini rahasia seorang Pilot. Dengan berharap, akhirnya dapat mendarat di Bandara Polonia dengan selamat.

Sembari ngafe, memperhatikan calo tiket hilir mudik, apa sih yang mereka harapkan? Jual jasa kok narik2 jas orang. Aneh. Terdengar sangat dekat suara berlogat batak,”Susah Bensin Ya Jalan Kakilah”. Nggak di Jakarta, Bogor, ternyata di Medan ada SBY-JK juga hi..hi…hik…Emang bener yang satu ini. Susah Bensin Ya Jalan Kaki. Susah minyak goreng, penjual gorengan menangis, susah minyak tanah, ibu2 berteriak. Mau naikin BBM aja kok nunggu Kebangkitan Bangsa. Naik kok dikit-dikit, Dikit-dikit kok Naik. Ya udah, klop dah penderitaan ini. Ironis.

Klik-klik…… Mbah google emang sungguh sakti, dengan mengetik kata medan di mesin travelling info yang kudapat sungguh luar biasa, mulai peta jalan, hotel, tempat jajanan, pokok-e lengkap. Setelah copy-paste, aku tinggal mencari lokasi sasaran, Rantau Prapat-Labuhan Batu, tidak pake lama; mulai jarak tempuh, lama waktu, transpotasi bahkan alamat sasaran sudah tertera di mesin travelling. Thx u, google.

Keesokan harinya, Labuhan Batu – pikiran fresh dan siap ikut tender. Hanya 4 jam untuk memperjuangan isi dokumen dan sholat Jum’at berharap Goal dari-Nya. Ya… Tanggung sekali jam di Rantau Prapat, 13.00 WIB, bagaimana caranya hari ini bisa pulang ke Jakarta. Naik bis ke Padang-Jakarta, naik pesawat harus ke Medan dulu yg memerlukan waktu 6 jam atau nggembel dulu. Yup, pilih pesawat aja udah kangen Nanda, dan ternyata diluar perkiraan, sampai di Medan 20.45. Emang ada pesawat jam gini? Coba ke Bandara – dapat tiket dan akhirnya tidak jadi nggembel di Medan.

Ternyata SBY-JK tidak berlaku di Jakarta, di sepanjang perjalanan Cengkareng-Bogor semua orang pada ngantre bensin di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar Uantre). Coba deh kalo sekarang nggak usah ngisi bensin dan besok nggak usah njalanin motor dan mobil, apa yang terjadi pada Negara ini? (Ops, Off The Record). Alhamdulillah, selamat di rumah.

Tulisan Terkait :Ketika BBM Tidak di Subsidi, Apa Jawabnya?, Save Our Planet, Kacamata Hijau

[ kembali ke SPBU ]

6 Tanggapan to “SBY-JK di Medan, Bahan bakar Uantre”

  1. seyyed Says:

    Hmmm…Bagus,tulisannya…mudah dicerna,tks dah berkunjung ke blogku..lain waktu berkunjung lagi ya….salam Ukhuah….

    Insya Allah. OK🙂

  2. Tawaf itu bukannya mengelilingi ka’bah 7X ? 🙂

  3. heuheuheuheu di bandung juga yang kejadian ngantri tuuuc….

    haduh jalan kaki? kalo deket ok nah kalo jauh? heum… pe er tuh huhuhu

    salam kenal ^_^

    Iya sih, kalo ke kantor aku juga nge-bis, biar bisa tidur.🙂

  4. nice journal…so simply..
    senang bisa mampir ke sini

    salam

    Terima kasih, sama2🙂

  5. dianasafitri Says:

    Jangan lupa isi gas, ntar ngga’ bisa ngopi lho.🙂

    Muter2 belom dapet.🙂 dapak 3 hari kenaikan BBM

  6. Artikel di blog ini sangat menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://ekonomi-indonesia-bisnis.infogue.com
    http://ekonomi-indonesia-bisnis.infogue.com/sby_jk_di_medan_bahan_bakar_uantre

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: