Mencintai Air [ Apresiasi Hari Lingkungan Hidup]

[…] tahan! .. Tahan! Tahan emosi kamu, tunggu sampai 2X24 jam, nanti juga ada yang berwenang menyelesaikan masalah itu, setelah itu luapkan uneg-uneg kamu”.

Penggalan kalimat yang membuat hati ini miris dan sempat meredam para demonstran yang bergejolak di hati berkenaan dengan kasus 1 Juni 2008. Sangat bersyukur mempunyai suara hati yang berpihak pada diri ini, mengontrol dan selalu memberikan yang terbaik untuk melangkah. Memang terkesan agak membelenggu kemerdekaan berpendapat. Ya… itulah suara hati yang selalu berkomentar ketika akan menjejakkan sikap. Berbeda dengan AIR, pernahkah anda menahan aliran air? Apa yang lihat?

Air selalu taat pada perintah-Nya, mencari tempat yang lebih rendah, meresap kesemua permukaan bumi, menguap di bidang atmosfir dan selalu belajar dari perjalannya. Air sebagai kehidupan. Pernahkan anda merasakan 70% aliran air yang mengalir di tubuh ini? Sangat lembut dan bahkan takkan terasa oleh kita. Bahkan Masaru Emoto menjelaskan dalam buku The Secret Life Of Water,” Saat anda membiarkan jiwa ini mengalir, anda akan merasakan beban terangkat dari tubuh lelah anda, karena jiwa dan tubuh adalah dua sisi dari satu mata uang yang sama . Jika anda tersinggung, maafkan orang yang telah menyinggung perasaan anda. Dan jika anda merasa tertekan karena telah menyinggung perasaan orang lain, maafkan diri anda. MAAF membuka jalan bagi masa depan untuk mengalir secara alami dan bebas menuju masa depan”.

Terkait dengan Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni HENTIKAN SEGALA TINDAK KEKERASAN, belajarlah pada AIR yang selalu taat melaksanakan perintah-Nya. Karena tindak kekerasan akan sangat berpengaruh pada lingkungan kita yang semakin panas. Sudah saatnya kita menahan langkah dan berpikir seperti perjalanan air yang murni dan alami. Kita semua telah melihat bagaimana air menunjukkan cintanya dengan menyiramkan berkahnya kepada bunga, pepohonan , burung, serangga, serta makhluk kecil alam ketika ia mengalir di sepanjang jalannya. Sebagai balasannya, air dicintai oleh segala yang ada di alam. Mengembalikan dan menciptakan lingkungan yang sehat, damai dan berseri. Mencintai Alam – Dicintai Alam. PEACE

Tulisan terkait : Save Our Planet, Greenpeace

[ Go back ]

15 Tanggapan to “Mencintai Air [ Apresiasi Hari Lingkungan Hidup]”

  1. stop kekerasan,
    hari lingkungan hidup
    jiwa, tubuh
    dua sisi mata uang….
    lagi demen ama duit ya mas?😀

    Tau aja nih bocah, IYA, duitnya buat bayar speedy🙂

  2. Bubarkan aja FPI, bisanya bikin onar.🙂

  3. DAMAILAH INDONESIAKU…

    INDONESIAKU DAMAI…LAH🙂

  4. dianasafitri Says:

    Jangan lupa matiian AIR kamar mandi yah, hemat air berarti mencintai AIR.🙂

    Krannya yang bocor, Bunda😀

  5. jangan boros air juga.
    makanya mandi cukup sekali aja, gitu ya…?😀

    sekali mandi pagi, sekali mandi siang, sekali mandi sore, 3X dong🙂

  6. damailah tanah A I R ku. salam kenal.

    sama-sama mas🙂

  7. yaaaah gmn caranya mo damai…wong gampang tersulut gitu kok hehehehe😉

    Damai ama diri sendiri dulu X, biar ngga’ gampang kesulut, kemana2 bawa air 😉

  8. one-peace Says:

    Tanah – Air jadi satu. Indonesia

  9. mengalirlah bersama air,
    belajar dari filosofi air sangat mengesankan

    🙂

  10. Air yang mengalir memang selalu ke bawah. Tapi kalau muncrat bisa ke mana-mana. Itulah yang terjadi di Monas itu.😉

    MUNCRAT. Kalo muncrat pasti ada penyebabnya, kenapa air bisa muncrat?🙂

  11. tul banget mas
    mari kita selamatkan bumi

    terima kasih dukungannya mas🙂

  12. tanpa air kita mati. hemat air yukkk

    Yup🙂

  13. halo mas, salam kenal🙂

  14. kemaren baca “surat” dari tahun 2070 *ceritanya* di blog orang dan jadi ngeriiiiiiii banget!!!

    kebayang ga kalau suatu hari nanti dalam hidup dalam sehari cuma bisa minum setengah gelas air…

    kalau beruntung itu juga

    seyam oh seyam

    seyam oh seyam🙂

  15. ya…memaafkan diri sendiri, itu sempet terlupakan, terima kasih diingatkan….air…iya ya..sellau ke tempat lebi rendah, key wordnya MAAF

    Air selalu taat Perintah-Nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: