Bermain Sepak Bola di Hari Pahlawan

Layaknya bermain sepakbola, pemerintah sering membuat blunder di daerah pertahanan bahkan di kotak penalti sekalipun. Alhamdulillah, Yang membuat warna cabe menjadi merah masih berpihak di Team Merah Putih, bola liar yang diarahkan lawan di tiang gool keeper masih meleset beberapa sentimeter di pertahanan terakhir sebuah team.  Momen10 Nopember yang semestinya di blow up oleh media cetak dan elektronik dengan stock shotnya menjadi berbanding seimbang dengan berita teror-rejing. Kita akan lanjutkan setelah iklan berikut ini. FADE-IN. Jika anda melihat tayangan Tragedi 10 Nopember di Surabaya , bisa dipastikan bahwa semua pemeran dalam “iklan” itu sekarang menjadi saksi hidup. Nyata jelas Indonesia berdaulat sejak Soekarno-Hatta memproklamirkan kemerdekaan bangsa, ternyata salah, agresi tetap dilancarkan oleh sekutu, terjadilah baku tembak. Bahkan kalau anda menyimak secara apresiasif film dokumenter itu, seorang pejuang melontarkan kata-kata yang anda mungkin tidak tau jelas apa artinya, sekutu aja di “pisui” karo Arek Suroboyo.  FADE-OUT.

FADE-IN. Madrid – Spanyol, New York – USA, London – Inggris, Legian – Indonesia, stock shot  peristiwa teror bom yang semestinya tidak dikeluarkan pada  jam dan hari mendekati Hari Pahlawan serta merta dijual ke pihak sponsor untuk tayangan informatif bag pemirsa. CUT-TO-CUT.

CUT-TO-CUT. Musik Reggae yang diusung oleh Bob Marley dari Jamaika dan para Rasta Indonesia  (Mbah Surip, Tony Q, Steven Plam Tree) bermain musik senyaman mungkin, terlihat dari setiap liriknya yang penuh perjuangan, perdamaian bahkan pemberontakan. Semua itu dilakukan oleh para Rasta untuk kontrol sosial yang akan bermuara pada suatu perdamaian. FADE-OUT.

Iklan diatas mungkin anda pertanyakan, apa maksud iklan itu? Maaf,  “iklan” itu hanya sekedar draf konsep untuk pembuatan iklan selanjutnya. Kita lanjutkan saja menonton tayangan ulang  (Recorded) pertandingan sepak bola. Cukup deg-degan ketika team kebanggaan memainkan bola di sektor pertahanan, kita semua tidak tau jelas apa yang diperagakan itu hanya untuk mengulur waktu pertandingan, memancing lawan masuk ke area team kita atau itu sebuah strategi belaka, hanya seorang Pelatihlah yang tau. Tapi jangan salah, ketika tidak cerdik memainkan bola di area sendiri bisa-bisa pemain lawan dapat merebut bola dari kelengahan team. Itulah permainan team merah putih yang selalu dipertontonkan. Kita bukan Brasil yang bermain sambil menari, bukan Team Oranye yang punya konsep Total Football, atau Inggris dengan Kick ‘n Rush-nya tapi Indonesia yang mempunyai strategi bertanding sendiri untuk mendapatan GOAL. GOAL yang cantik tanpa trik yang nakallah yang diharapkan oleh setiap penonton (baca; masyarakat). Semoga momen 10 Nopember dapat dijadikan semangat untuk mendapatkan GOAL yang cantik, seperti yang diharapkan masyarakat,  masyarakat yang Gemah Lipah Lohjinawi, Toto Tentrem Kerto Raharjo. Sebagai negara yang kaya akan hasil bumi dan SDM menjadikan negara yang damai dan sejahtera tanpa ada teror-rejing selanjutnya.

Yang pernah ditulis :  My Hero | Sumpahnya Seorang Pemuda |

(halaman depan)

11 Tanggapan to “Bermain Sepak Bola di Hari Pahlawan”

  1. سلام الله عليك
    numpang lewat ya pak…😉

  2. wah asik dong main bola saat hari pahlawan !!!!
    sip deh!!!!!
    tukeran link yukz!!!!

  3. namakuananda Says:

    @ dewi : ehmmm…. main bola sambil makan stroberry boleh ngga’🙂

    @ nyiru : maaf bukan jalan umum🙂

    @ ainulfahmi : boleh mas, ntar aku add.

  4. lah, emang bisa githu maen bola sambil makan stroberi?
    masuk rekor MURI dunk…

  5. suka bola juga,bang? penggemar siapa bang? lho kok malah banyak nanya……hehehe…
    salam hangat selalu

  6. namakuananda Says:

    @ dewi : bisa masuk muri kalo makan stroberrynya se lapangan Gajahyana🙂

    @ bluethunderheart : Pemain Tua, Bejo Sugiantoro Persebaya punya🙂

    Dukung Tim Merah Putih berlaga di Myanmar.

  7. eh, lapangan gajahyana itu dimana ya pak?

    di Malang ada sih lapangan, tapi namanya Gajayana🙂

    Lapangan itu khan gede, jadi pilih gajah aja🙂

  8. pengen juga m,elakukannya…
    pasti seru banget..
    salam kenal ja Mas…

  9. slm knal yo…
    qt tkran link y…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: