Anak Saya Tidak Boleh Miskin

Orang tua mana yang tega melihat anaknya nanti menjadi orang miskin. Segala kebutuhan untuk hidup sangat kurang bahkan tergantung pada orang lain yang mengibakannya. Sudah tidak relevan untuk diperdebatkan tentang jumlah angka kemiskinan di negara ini, berapapun jumlahnya, mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita yang mempunyai rejeki lebih. Jangankan kebutuhan sekunder, kebutuhan pokok saja untuk hari ini mereka masih berpikir dan selalu mencari jalan bagaimana cara untuk bertahan hidup.ceria-sukariaAnak-anak ini sangat ceria meskipun orang tua mereka hidupnya ”Senin-Kamis”. Orang tua mana yang tidak bangga dapat mensekolahkan anaknya, meski untuk hidup sehari-hari saja susah. Sebagian dari mereka yang memang membutuhkan mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang direalisasikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat. Salah satu tujuan PKH ini adalah mengembangkan dan meningkatkan angka partisipasi Wajib Belajar.

ketulusan-hatiberbagi-dengan-ikhlas

Meski orang tuaku hidupnya pas-pasan tapi aku tidak mau menyusahkan orang lain. Apapun yang bisa aku lakukan untuk lingkungan sekitar aku akan berikan. Hanya inilah yang bisa aku berikan selagi masih muda, dan selalu ingat bahwa orang tualah yang berjasa untuk hidupku kelak. Insya Allah, Yang Maha Pengasih dan Penyayang selalu memberikan yang terbaik buat kita.

(halaman depan)

15 Tanggapan to “Anak Saya Tidak Boleh Miskin”

  1. Apa itu Program keluarga Harapan meraih keluarga Sejahtera silahkan meluncur ke webnya Kementerian […] atau Instansi terkait, Kecamatan di tempat anda.

  2. miskin ilmu apa miskin harta?

  3. mari sukseskan Program Keluarga Harapan (PKH)…
    utk anak2 Indonesia…

  4. semoga sukses deh programnya

    anak-anak adalah penerus bangsa nantinya

  5. Mereka adalah penerus perjuangan bangsa, bukan yang dibebani penderitaan bangsa ya kang. Semoga semua jadi lebih baik. . .

  6. sebagai pengganti BLT ya

  7. Semoga program PKH dapat sukses sesuai tujuannya. Pasti sangat banyak masyarakat kita yang tertolong.

  8. Gitu mbaca judul…” SEJUTU BANG !!…….Lanjut bacanya…
    Harapan kita program KPH benar2 menjangkau masyarakat merata bagi yg benar2 patut mendapatkan. Khusus wajib belajar utk semua tingkat kemampuan kecerdasan ( bukan cuma yg memiliki nilai di “atas” rata2 saja, amien

  9. namakuananda Says:

    @ suwung : yang dimaksud miskin disini adalah miskin harta, karena bagaimanapun juga belajar/bersekolah membutuhkan dana yg relatif tidak kecil.

    @ nono : terima dukungannya

    @ Dunia Ely : anak sebagai generasi penerus bangsa kudu cerdas ESQ-nya

    @ s Ha : matur suwun s H a suport-nya

    @ suryo : bisa jadi pengganti BLT yg notabene hanya membuat sebagian masyarakat kita hanya biso nrimo

    @ suhadinet : Insya Allah sesuai harapan kita semua

    @ Rita : semoga anak Indonesia dapat menempuh pendidikan yang layak, tidak ada yg namanya putus sekolah, buta huruf dan menjadi tulang punggung bangsa ini.

  10. Wah Masalah Duit Yah……..

    Duit emang bukan segalanya tapi tanpa duit kadang kita gak bisa apa2

    Jauh Dibalik itu semua Smoga Diberi kekayaan hati untuk tetap menjalani hidup dengan baik dan siap membantu orang yang butuh bantuan dan layak untuk diberikan bantuan

    Kekayaan Hati masih terjaga dan selalu ingin mencari di jalan-Nya

  11. fantasyforever Says:

    Saya setuju bang. Anak kita adalah penerus kita. Harus beribu-ribu kali lipat lebih sukses dari pada kita.

    Harapan orang tua sepertinya begitu.
    trima kasih mau berkunjung.

  12. sungguh tulisan yang ini bikin aku terharu bang.satu bintang pujian untuk karya abangku ini.
    salam hangat selalu

    Pujian ini aku foward ke anak-anak ya?!

    salam hangat

  13. bravo PKH,Go namakuananda…keep fight to good future for Indonesia children.Never give up to fight and…smile(for me?)hehehe…

    aku sepertinya kenal Kartika, dimana ya? halah…. sok kenal🙂
    keep fight to good future for Indonesia children.

  14. itulah kenapa saya berusaha biar anak-anak saya nggak menderita. materi maupus psikis…

    sepertinya semua ortu juga begitu mas.

  15. Salam dari Pendamping PKH Kabupaten Mojokerto
    blog non-official PKH Kabupaten Mojokerto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: