Laboratorium Nuklir di SMA Ku (SMAN 7 Surabaya)

Israel secara brutal membombardir Palestina dengan serangan rudal siang-malam, anak , ibu, orang yang tak berdosa menjadi korban. Apakah harus dengan cara itu, Perang? Kalo toh harus perang, kapan selesainya? Sedih.

Nuklir, rudal, bom atom, apakah diciptakan untuk peperangan? Ngeri buanget cerita soal perang. Duh…..mau cerita sekolahku (SMA Negeri 7 Surabaya) aja inget Palestina terus.

cerita ringan aja, begini ceritanya….. (kek di tipi-tipi). Googling web sekolah, napak tilas dan kangen kabar sekolah SMP-SMA. Sudah lama tidak mengup-date kabar SMP yang pernah aku singgahi, SMP 6 Surabaya. Kabarnya tambah kueren ‘n tambah berprestasi,”Kata web sambil berbangga diri.” Tapi ketika mencari jejaring SMA 7 Surabaya kok gag nemu-nemu, ngumpet apa belum bikin, padahal kata para blogger,”Dunia ini semakin luas dengan adanya dunia maya”, tapi la kok ora ono (tidak ada) di mbah google. Sempat sedikit minder juga jadi alumninya, yang ada cuma FS, atau apalah. Mbok ya bikin gitu, kan tinggal klak-klik-klak-klik, gampang kan?

Tapi rasa minder langsung terhapuskan ketika membaca judul Peresmian Pusat Informasi Edukasi Iptek Nuklir. Wuih….. nuklir… Bentuknya nuklir aja gag tau persis Cuma sekedar tahu nuklir itu bla…bla…bla….

Cerita jadul. Masih inget betul ketika menghadapi pelajaran kimia, Nol Puthul (gaptek), yang di hafal cuma rumus kimia yang populer. SMA gag pinter-pinter amat, la wong rangking aja 47 dari 48 siswa. Eit….tapi kelas unggulan jee…so, lumayan. Jadi Anak IPA sedikit gimana gitu waktu itu, kanan-kiri cowok, kalo ngliat anak IPS  terutama ceweknya yang kinyis-kinyis beeh….. rumus kimianya pada keluar,  H2O alias ngeces/ngiler. Stop disini dari pada keblabasan.

Gag nyangka kalau SMAN 7 dipilih menjadi Pusat Iptek Nuklir, mau tau alasannya mengapa, tanya aja sama yang berwenang😆

Seandainya masih menjadi siswa SMA 7 wuih….gag kebayang ngoprek laboratorium itu.

Dari hati yang paling dalam, turut berduka cita dan mengecam segala tindakan brutal atas korban peperangan di Palestina, semoga para korban mendapat tempat disisiNya. Amin

(Halaman depan)

38 Tanggapan to “Laboratorium Nuklir di SMA Ku (SMAN 7 Surabaya)”

  1. bang

    met tahun baruanya
    semangat terus menulisnya
    maaf jika comand blue hancurr
    salam hangat selalu

  2. Stop Perang, Stop Kekerasan…. Mari Kita Ciptakan Perdamaian….

    Happy New Year 2009..🙂

  3. Happy New Year 2009

  4. kita doakan saja, semoga kejadian seperti ini tidak akan lagi terulang…
    smeoga thn depan, seglanya bis amnejaid lbih baik, sarana pendidikan selalu menjadi nomor satu bagi masyarakat dan pemerintah… amin
    makaish y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  5. peperangan gak akan penah membawa kebaikan.ingat tentara AS 4000 an tewas.blom lg rakyat sipil nya.hari gini masih perang…?

  6. untung dah lulus sebelum jadi Pusat Iptek Nuklir…
    coba klo msh disana, duuh…. gak bisa ngebayangin😀

  7. INDAH MEMANG PERSAHABATAN DENGAN ABANG
    SALAM HANGAT SELALU

  8. Damai, Tanpa Perang, Sejahtera dan Murah Rejeki.
    Selamat Tahun Baru 2009 and Good Luck

  9. happy Nu year 2009 😆

  10. Happy New Year 2009
    Semoga semuanya bisa terlaksana…

    Salam kenaallll….😉

  11. Selama tahun baru, salam kenal

  12. slamat taun baru …

    met knal jg yaaa

  13. selamat taun baruuu..

  14. Wah, hebat nih sma 7

  15. segala sesuatunya berasal dari pada Allah, dan akan kembali kepada Allah.

    Semoga saja penderitaan ini akan cepat berakhir….

  16. Sma 11 kapan ya….????
    dan selamet Tahun Baru….

  17. bang……………….
    MAAF!
    salam hangat selalu

  18. anak SMA 7 toh….he3x.gak tau aku..hihih

  19. Jadi inget masa masa SMA nech… hehee…🙂

  20. bang………..
    pagi
    semangat dong hayo……….
    salam hangat selalu
    maaf!

  21. he..he..berarti blog ini adalah inilah salah satu produk SMA 7 SBY, yang punya dah terkontaminasi nuklir belum ya?

  22. selamat tahun baru…duka buat palestina..(dari dulu ini dukanya..hiks..)

  23. suhadinet Says:

    Selamat tahun baru, semoga tambah sukses dan sehat selalu.
    Israel memang biadab.

  24. happy new year, hehehehe
    baru pertama mampir…
    lam kenal jaw yachhhh

  25. ‘tuk semua : terima kasih kunjungannya dan saling menjaga tali silahturahim. semoga hari ini, tahun ini membawa perubahan yang bermakna bagi kita semua, selamat dunia dan akhirat.
    Menjaga selalu perdamaian di muka bumi, tidak saling menyerang hanya untuk kepentingan sesaat.

  26. Assalamualaikum Wr. Wbr.
    Blog mu sudah bagus. tingkatkan terus sering nanya kepada sesama blogger. kamu dapat juga mengunjungi blog saya yang lain. lebih berantakan. alatanya http://syaiful-pbb.blogspot.com
    kamu punya alamat blogger dari riau yang menggunakan wordpress bukan blog. matur nuhun ya

  27. eh ternyata dari Surabaya tah😀 ? deket dong dengan malang😀

  28. hebat, semoga bisa memberi kontribusi untuk membela negara Islam yg terdzolimi

  29. Di Surabaya ? Wah bagus itu, Ayo rek nggawe Nuklir ben iso nyerang israel ndeso Kai !

  30. Rian Xavier Says:

    Wadow.. di surabaya maw pasang gitu. ==a

  31. memang benar ya mas🙂

  32. bluedicko Says:

    wahh..keren itu mas..
    bisa maen-maen gak ke lab-sekolahnya..maen=maenin nuklirnya buat di tembakin ke Israel

  33. @ syaiful : terima kasih pak, maaf pak, saya tidak ada kenalan blogger riau🙂

    @ heri : yoi mas, tapi sekarang tinggal di bogor, salam buat kera ngalam🙂

    @ fachri : waduh…. jangan-jangan mas, teknologi buat kemahslahatan umat ajah yach🙂

    @ randualamsyah : lo….lo….. ojo to pak, jadi tambah mumet🙂

    @ Rian Xavier : yang di sma 7 cuma Lab. nuklir aja kok🙂 pis aja

    @ Mr. Insanputra : begitu adanya, bener 100%, mo kesana?

    @ bluedicko : sayang nuklirnya kalo buat ngebom israel😆

  34. Dwi Okto C Says:

    Mau tanya……
    kebetulan aku pernah sekolah di SMAN 7 ini dan dulu pernah ikutan Pecinta Alamnya…. Bagaimana kabarnya sekarang ya?

    Terus kalo mau tahu orang2/temen2 yg dulu menjadi angkatan pertama PA itu dmn ya?

    Aku masuk SMAN 7 th 1986/87….

    Mohon infonya….
    Thank’s….

  35. @ Dwi Okto : coba mas bergabung di Facebook jaringan sma 7, mudah- mudahan membantu🙂

  36. sma 7 ? wah !!

    semoga di pergunakan untuk hal2 yang bermanfaat bukan untuk membunuh ya

    Percaya, anak SMAVEN bisa jaga diri bu🙂

  37. smaga sman7 sby lancar jaya dan hidup damai disamping-NYA

  38. Walah2, syukurlah klo di SMAN7 kita itu jadi Pusat Informasi Edukasi Iptek Nuklir. Bicara pelajaran Kimia, jadi inget ibu Ketut & temen sekelasku (II Ipa 5) si Untung Raharjo. Wah dimanakah ibu guruku yg cool ini sekarang? Btw, skrg malah aku tinggal di Bali. Hai boolo2 II Ipa5: Arya Bayu, Lilis Ana, Nurhayati, Helmy Rinaldo, Arie, Sugeng Purwanto, Sahariyanto, Joko, Haris, Achmad Zainul, Hasan, Samsul, Yahya, Iddie, Anggun, Agus Setiadi, Emanuel Prapto Yuwono, Didin, Mukhlis, Rahmadi, Nyoman Swastika, dll. How are you? Jadi inget waktu kita lulus thn 1986, perpisahan di Songgoriti Batu. email me please at anggun.bali@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: