IBSN : ……….

Mungkinkah tulisan yang berjudul Tiga Cangkir Kopi ikut 2nd IBSN blog award ?

Dalam sebuah permainan, pertandingan, kontes, atau segala bentuk aktifitas pastilah mempunyai aturan, norma dan kebijakan yang disusun untuk memberikan arahan dan rambu-rambu petunjuk agar dalam perjalanan waktunya tidak menemui kendala dan bergesekan dengan yang lain yang akan menimbulkan keresahan, kecurangan, bahkan tindak diskriminasi sekalipun.

Mari kita ambil contoh sesederhana mungkin : Kalau anda membaca tulisan Tiga Cangkir Kopi, apa yang terbesit di pikiran anda? Sebuah tulisan ”nakal” yang niatnya hanya untuk sekedar berbagi  dan koreksi diri (red; aku) kepada pembaca dan dengan tangan terbuka selalu mempersilakan sahabat untuk memberikan komen(tar) atau tidak sama sekali. Bebas dan bertanggung jawab, itulah yang aku suka. Untuk komentar sahabat yang masuk, dalam hal ini tidak ada masalah, yang bermasalah adalah tulisan itu sendiri. Mengapa begitu? Kalo anda tidak keberatan klik IBSN, lalu cari judul di atas.

Aku bersepakat dan semua tahu bahwa sebuah tulisan dalam bentuk apapun yang nyrempet-nyrempet bahaya atau melanggar aturan yang berlaku di dalam komunitas tertentu pastilah mendapat teguran, peringatan, atau bahkan juga langsung di ”CUT” oleh sang owner atau penyelenggara. Belajar dari  semua itu marilah kita semua berbuat bijak dalam merajut kata untuk diri sendiri dan orang lain.

Terima kasih kepada semua sahabat dan anggota IBSN Indonesians’ Beautiful Sharing Network berbagi tak pernah rugi yang selalu memberikan pencerahan dan informasi yang berguna dalam media jejaring. Nah kira-kira ada yang tahu, apa penyebab tulisan yang berjudul Tiga Cangkir Kopi tidak masuk tag IBSN? Yang tahu silahkan nebak, yang tidak tahu silahkan komen(tar) lho…. kok😆

______________ up date 17 januari 2009 ___________

sahabat yang mau komentar silahkan, tapi jangan kecewa belakangan kalo tulisan ini dan Tiga Cangkir Kopi tidak ada di mesin pencari.

(halaman depan)

15 Tanggapan to “IBSN : ……….”

  1. aku nyerah gag bisa nebak😉

  2. menarik IBSN…..gimana tuh?itu harus gabung pa gmn ya…maklum..ga tau he he he

  3. wah..
    saya malah belum pernah mengunjungi web IBSN
    saya ke tkp dulu dah

  4. IBSN itu apa yah ?

  5. Silahkan mendaftar mas…. gak harus artikel yang panjang.. cukup dengan kalimat ajakan kebaikan😉

  6. ah, githu aja kok dipikirin….
    githu aja kok repot….

    lha klo saia aja ngomong gini, ngapain saia repot2 nebak…😀
    apalagi tebakannya gak berhadiah:mrgreen:

    githu aja kok repot….kayak TM nya siapa ya:mrgreen:
    sengaja gag pake hadiah biar tambah seru, tanggung bulan🙂

  7. @ nurrahman18, annosmile, Hilal Achmad dan untuk semua yang belom bersua dengan IBSN : langsung aja meluncur ke IBSN, biar tambah seru🙂

    @ Agung Mojosari : terima kasih kunjungannya, tapi mas, apakah bisa judul Tiga Cangkir Kopi ikutan blog award itu, masuk tag IBSN aja cuma sehari setelah itu menghilang entah kemana. kawatir kalau kemudian hari ada hal yang tidak diinginkan.
    Tapi aku tetap partisipasi dalam blog award itu mas🙂

  8. Saya masih ga mudeng yang IBSN mas.😕

    gag mudeng ora opo-opo mas, sing penting wis dhong magsute🙂
    bingung kan?

  9. bianglala00cindai Says:

    karena apa ya?? menurut bianglala, mungkin ‘asesorisnya’ perlu ditambah kali, ha ha. Bianglala takut ngasih komentar buat om Nanda, abis om Nanda kata-katanya suka menghanyutkan. Jadi aku rem tuh commentnya mbak Cindai, padahal ada yang mau dikatakannya tuh. he he

    padahal aksesorisnya udah berlebihan dan wah, atau karena berlebihan itu jadinya nampak menor terlihatnya.😆 santai aja, komen(tar)nya rem dulu aja, kasih kesempatan yang lagi nyebrang, padahal kalo aku liat lampu bang jonya udah menyala hijau, kok masih ada yang menyeberang yach? bisa2 kena srempet pengendara yang ugal-ugalan lho.
    pis🙂

  10. ehm..jadi mengingatkan pada murid2ku. abis ulangan langsung tanya ,”saya dapat nilai berapa bu?” plz deh…

    kalo hasil tidak lulus, aku harus tanya sama siapa?
    seperti ulangan harian atau mid test, hasilnya kan selalu dibagikan, kecuali ujian masuk perguruan tinggi, tiba2 namakuananda ada di koran hati ini jadi berbunga-bunga tapi kalo yang gag ada… plz deh😆

  11. Aku malah gak ngeh “kriteria yg gimana dpt terjaring disana?, mengapa?,
    untuk apa, dll,dll😀

    lho…kok ibu malah tanya, sama donk dengan aku🙂

  12. Tenang aja sahabatku, Anandaku. Pokoknya nulis terus. Semangat terus. Tulisanmu bagus kok, menurut sayah. Jangan terlalu memikirkan pada satu fokus. Kita ngeblog kan untuk banyak hal. Semuanya baik, saya kira. Jadi? Pokokna tulisanmu mak nyusss… ajib. Salam anget yo, andum slamet… Udah gak usah repot2 nyangoni…:mrgreen:

    alhamdulillah, mimpiku terkabul,
    ternyata…dunia maya tak selebar daun kelor,
    lho…. pak, padahal udah aku pesen ama si teteh, kalo pak heru datang amplopnya ada di meja. ya…. teteh lupa lagi deh😆
    don’t worry be happy.
    salam mak-nyus:mrgreen:

  13. Alunkan doa kalian bersahut-sahutan, ungkapkan rahasia dan kesulitan kalian; bahasa segala burung niscaya tiada yang asing bagi Sulaiman.
    Bahasa ialah angin, wahai hamba, dan membingungkan pula; tetapi Sulaiman memerintahkan,”Satukan sekalian yang betebaran!

  14. bisa mas…. secara pribadi saya juga kadang gak pakai judul atau tag IBSN… enjoy aja…😉

  15. belum masuk?

    hmmm… kayaknya keselahan teknis semata mas… oke nanti segera saya foward ke tim yang lain

    mohon maaf atas ketidaknyamanan ini

    salam dari malang🙂

Tinggalkan Balasan

