Ilmu Ketok Magic

Satu ilmu jangan ganggu yach :lol:  Muin akan menularkan ilmunya.

Buah tidak jauh dari pohonnya, begitu juga Muin anak Kasnov yang gemar main catur seperti bapaknya. Tapi sedikit berbeda gaya permainan kedua insan sedarah itu, Kasnov sang bapak suka gaya spekulasi sedikit liar dan Muin dengan gaya khasnya, bertahan dan jeli memanfaatkan kesempatan sekecil apapun. Buku-buku Cara Bermain Catur, Menuju Puncak Prestasi, Panorama Filsafat Ilmu, Gandhi’s Outstanding Leadership, Teologi Pembebasan, Life After Death, dan sederet buku lainnya mengilhami permainannya yang cenderung Defensive. Sekilas tentang Muin.

Di siang itu, warnet langganan Muin sudah ramai dikunjungi mahasiswa Universitas Pakubumi. Hanya menyisakan satu tempat, sungguh beruntung bagi Muin tidak bergegas meniggalkan warnet itu. Ruang ber-AC dengan 12 kompi penuh terisi membuat Si Ujang penjaga warnet cukup kerepotan juga, mulai dari nge-print sampai cara membuat FS, sebuah situs pertemanan. Memang service yang diberikan si Ujang cukup memuaskan pelangannya, terbukti tiap hari mahasiswa-mahasiswi mau antri hanya untuk menunggu giliran pelanggan lain ber-cyber ria. Di tengah kesunyian tempat adem itu, tiba-tiba seorang mahasiswi dan beberapa temannya berbarengan memanggil Si Ujang,”Kang Ujang, halaman web ini kok gag bisa di copy?”. Bergegas si Ujang mendekati mahasiswi tadi. Merasa penasaran, Muin pun melongok ke kompi mahasiswi yang hanya dibatasi sekat kayu, kebetulan, tempat Muin cukup berdekatan. ”Kang, ini lho, aku mau copy tulisan ini tapi kok gag bisa, kenapa sih,”Celetuk mahasiswi yang mengenakan headset sambil menggerakkan mouse ke arah tulisan. Si Ujang dengan entengnya menjawab,”Neng, tulisan ini diprotek sama yang buat.” Ya sudah , kalo begitu tulis saja, ”Perintah si Eneng kepada temannya.” Dalam hati Muin,”Tulisan gag bisa di copy, tulisan di protek, ada-ada saja, mungkin Si Ujang gag mau repot kali, masak rental 2500 per 60 menit mintanya aneh-aneh.”

Tertera di pintu masuk warnet itu, selain menyewaan beberapa kompi untuk internet, si Ujang juga menerima beberapa tawaran mengetik makalah dan tulisan, cukup murah selembar hanya 1000 rupiah. Lumayan juga buat tambahan biaya kuliah si Ujang. Sementara, sudah satu jam Muin browsing mencari bahan untuk membuat desain cover sebuah buku tapi belum puas juga menuntaskan berselancarnya. Tidak ada patokan yang jelas dan pakem yang dianut Muin untuk membuat karya desainnya, semua bahan yang berhubungan dengan desain karyanya akan diembatnya.

Selang beberapa menit kemudian datang seorang bapak dengan membawa buku setebal kurang lebih 1 cm, dihampirinya Si Ujang. ”Dik, Bapak Mau ngetikin buku ini, apa masih bisa?” Pinta Bapak. ”Untuk kapan Pak?”Tanya Ujang. ”Untuk hari ini dik,”Pinta Bapak sekali lagi. Melihat buku setebal itu Ujang langsung menolaknya secara halus. ”Bapak, maaf ya, bukannya tidak mau mengetikkan buku itu, tapi saya lagi banyak kerjaan yang harus saya selesaikan hari ini, sekali lagi maaf ya pak,”Sahut Ujang dengan tutur kata yang sopan.

Mendengar percakapan Ujang dengan Bapak, Muin bergegas menghampiri Ujang. ”Kang Ujang, sepertinya bapak tadi perlu banget, kalau boleh bantu, terima aja tawaran itu, saya siap bantu Kang Ujang,”Tegas Muin kepada Ujang.

Dapat anda bayangkan, kira-kira berapa jumlah halaman jika buku yang di bawa bapak tadi setebal kurang lebih 1 cm. Cukupkah waktu untuk mengetik tulisan di buku itu dalam 1 hari?

12 Tanggapan to “Ilmu Ketok Magic”

  1. Ilmu jadul dari Muin adalah seperangkat scanner dan OCR,
    ketik aja OCR di mesin pencari, dan rasakan dahyatnya🙂

  2. bang..sore banget.
    aku mau merasakan dasyatnya arti kebebasan dari segala rasa penat.
    salam hangat selalu

  3. Hmm, kecepatan ngetik ku bisa hampir 100 kata per menit (kalo bahasa indonesia) jadik kurasa kalo aku ngerjain nya bisa tuh… hehehe

  4. PANTEK.. ma gambar nyo ko?

  5. TAHER AHMAD Says:

    yo lah PANTEK.. PANTEK.. PANTEK… ma gambar nyo ko?

  6. FEBY YOLANDA Says:

    iya PANTEK.. masa g ada gambar ya..😦

  7. WIDE SETIAWAN Says:

    PANTEK LABIL den dek ndak ado gambar ko

  8. Miky Editya Says:

    Aku HOMO

  9. Miky Editya Says:

    sialan.. mana gambar nya gan… buat gw PANTEK aja

  10. sialan… mana gambar ketok megic nya gan… PANTEK

  11. Uhuuuy . . . main keroyokan, kek ketok magic ya

    salam PANTEK bro🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: