Satu Untuk Palestina

Perbincangan dua orang kuli bangunan di sebuah warung Tegal.
”Dul, kamu masih sering nglihat berita tentang perang di Gaza gag?,”Tanya Parjo sambil mengambil tempe dihadapannya.
”Emang kenapa Jo,”Sahut Abdul
Kamu tahu sejarah gag, kenapa daerah peperangan itu disebut jalur Gaza?”
”Duh…. tanya yang lain aja Jo, sekolahku aja tamatan SMP, gag nyampai kesana, kalau mau tanya harga borongan galian tanah dan pasang keramik per meternya, aku paham betul harganya,”Kelit Abdul menuangkan Teh poci di gelasnya.
”Kalau itu mah, aku juga tahu Dul. Yo wis kalau gag tahu. Tapi aku bingung Dul, yang perang itu siapa sih? Masak tiap melihat berita di tipi pembaca beritanya selalu menyebut Hamas, Hamas, contoh berita yang dibaca itu seperti ini Dul; pihak Hamas masih memperjuangankan perundingan dengan pihak Israel bla…bla…bla….ada lagi yang menyebut; juru bicara Hamas berjanji akan membangun dan memberi bantuan bla….bla…..bla…..t’rus, Hamas itu sebutan negara Palestina atau Hamas itu julukan orang Palestina sih?”
”Ha….ha….ha….gleg…la wong kita ini kuli kok disuruh ngartiin begituan. Kalau bingung tanya aja sama pembaca berita itu, kenapa bangsa Palestina diganti dengan sebutan Hamas, dah makan dulu Jo biar stamina kembali greng, omong-omong kuli bangunan lagi banyak dibutuhkan disana , kamu mau daftar, itung-itung jihad Jo, nanti ada yang balas kok,”Celetuk Abdul.
”Ada yang balas?”Parjo berpikir sejenak sambil menundukkan kepalanya.

3 Tanggapan to “Satu Untuk Palestina”

  1. Memang susah mendamaikan Suadara se-Ayah (Ibrahim as) tapi beda Ibu (Hajar & Sarah) kalau sudah “berebutan tanah warisan”.
    Sesama Bangsa Arab saling curiga, dengan Bangsa Israel yang saudara tiri tidak pernah damai. Kapan kedua Suku Bangsa itu mau hidup rukun dan damai sebagai saudara seayah meski berbeda dalam hal berideologi agama. Lakum dinukum waliyadin aja. Perang untuk warisan wilayah tidak baik.
    Sampai kapan sejarah saling menzolimi akan dipertahankan?!
    Abu Rafa di http://forum-iqro.blogspot.com

  2. beberapa komentar lucu di warung yang saya temui:
    “ada perang ya? siapa yang perang?”
    “palestina orang mana ya?”
    “palestina orang islam ya?”
    sepertinya yang nanya gak pernah liat berita deh…

  3. wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!!
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: