Otak Tengah di Tengah-tengah Silahturahim

Ketika potensi yang terpendam di dalam diri di gali dan dikembangkan, alhasil, dengan seijinNya semuanya dapat “ditemukan”.

Tiba-tiba seorang bocah berumur 7 tahun menutup matanya dengan sapu tangan di sela-sela obrolan ringan silahturahim di Urban Kitchen Mall Pacific Palace Kawasan Sudirman. Awalnya tak jelas yang akan dilakukannya. Dipangkuan ayahanda, si kecil mulai meraba smart cart (baca; tanda untuk memesan makanan)  yang terbuat dari melamin mulai dirabayanya disertai suara lirih mengeja  dari mulut mungilnya. Ternyata yang diucapkannya 100% benar. Bukan sulap, apalagi pakai membaca mantra tembus pandang. Hari gini pake jampi-jampi . . . . hahahaha . . .

Tak mau kalah dengan si kakak, si kecil, Balita unjuk kebolehan. Meniru gaya si kakak, si kecil juga meraba kartu pesan menu. 6115, nomor yang tertera di kartu di baca dengan jelas. Dahsyat🙂 Sambil senyum simpul malu-malu, si adik melihat ayahnya. Kakak dan adik unjuk kebolehan gratis🙂 Giliran si kakak menutup kembali matanya dengan sapu tangan. Sekarang yang dibacanya adalah SMS pada HP. Ho ho ho ho . . . untuk membuktikan apakah benar yang diucapkan si kakak, seorang teman membaca tulisan yang tertera di  layar HP, dan . . . . emang benar. Percis.

Melihat tingkah polah adik-kakak menjadi gregetan. Coba kalo kita bisa membaca tulisan yang tertutup/terhalang sesuatu,  isi pulsa tak harus ngluarin uang, cukup melihat kode yang tertutup karbon. Taraaaaa . . . . rugi dunk agen pulsa🙂 atau sebelum membeli camilan berhadiah di raba dahulu, apakah yang di dalam plastic bertuliskan “Anda Belum Beruntung” atau Tukarkan Kupon Ini Dengan 1 Kg emas” hahaha . . . . lho kok bisa sih🙂

Si ayah sedikit bercerita tentang pembelajaran yang di dapat oleh anaknya sesekali terlihat 2 kakak beradik menempelkan jari di mulutnya, memberikan sinyal “rahasia”, ayah! Ya begitu kira-kira efek dari mempelajari sesuatu dalam diri, menyeimbangkan otak kanan dan kiri. Si anak di latih mengenali sesuatu yang ada di sekitar dengan “mempertajam” Panca Indera. Di raba, di lihat, di cium, di dengar, dan di rasa. Mid Brain, istilah otak tengah untuk mensinergikan “kekuatan” otak kanan dan kiri.

Setiba di rumah  dari reuni kecil2an, ternyata tak jauh beda yang pernah aku alami. Si kecil pernah berucap ketika berhasil mengerjakan penjumlahan bilagan puluhan,”Ayah, soalnya gampang banget sih, sekarang dedek ngitungnya pake Otak Tengah’. Lah . . . . ini istilah apalagi, berhitung kok memakai otak tengah hahaha . . .Sudah saatnya tak usah terkejut jika anak anda tiba-tiba berbicara, “Ayah . . . . Bunda . . .aku bisa konsentrasi  memakai Otak Tengah”. Ya . . . namanya juga anak-anak, kadang bercanda, serius dan maksud yang di ucap beda-beda tipis🙂 Peran orang tua, guru di sekolah sangat berperan aktif dalam mengembangkan metode  ini. Sudah banyak sekolah-sekolah mengadakan pelatihan untuk mengembangkan Otak Tengah dengan di bantu Tutor Profesional. Selebihnya Orang tua yang harus aktif mengarahkannya. Mau Coba🙂

Apa itu Otak Tengah? Nanya mbah Gugel sendiri yach🙂

Dedicated by Super Mom

11 Tanggapan to “Otak Tengah di Tengah-tengah Silahturahim”

  1. Salam kenal ….info otak tengah (midbrain)nya sangat menarik …terima kasih..

  2. darahbiroe Says:

    ijin mengamankan posisiis keduaxxx disini bulehkan
    makasih udah di share
    artikel yang bermanfaat

  3. mujiwarno Says:

    selamat GMC telah banyak membantu anak Bangsa, bisakah diterapkan pada anak autis, . max umur berapa….. Bisakah belajar hanya sekedar dario buk-buku petunjuk, adakah di kota Magelang yang bisa dihubungi untuk belajar M B ini, terima kasih, bantuannya .. salam sukses selalu.

  4. that good..🙂
    boleh di coba tuh,,,hehehee
    meraba raba,, hhehee

  5. AHYAR Says:

    SEBENARNYA BAGUS TAPI BIAYANYA TERLALU MAHAL UNTUK UKURAN UMUM APAKAH TIDAK BISA DITEKAN SUPAYA ANAK ANAK INDONESIA DAPAT MENJADI GENERASI YANG SUPERIOR DI MASA MENDATANG.

  6. kalo didaerah cempaka putih, tempat untuk mengaktifkan otak tengah dimana? bisa nggak belajarnya hanya hari sabtu saja?

  7. abi manyu Says:

    ya , menarik sekali paparan anda. tapi kita perlu info yg lebih lengkap

  8. alex pradapa Says:

    katanya belajar “otk tengah” sangat mahal..saya tertarik tapi nggak mampu nyediakan sebesar itu, kebutuhan sangat banyak..bisa kah saya belajar di internet?..mohon dijawab terimakasih

  9. Salam Kenal dariku, nice artikel😀 Sekalian mau bilang Met Puasa bagi
    yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin😀

  10. […] Emosi Diri, Otak-tengah-di-tengah-tengah-silahturahim, Dari-bung-tomo-sampai-bungkusan-gombal, Cinta-segitiga-hadir-dalam-hidupku, Halaman […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: