Hacker Yang Baik Hati

Suwe ora jamu, jamu godhong telo…( lama gag minum jamu, jamu daun ubi) lha kok? 20-10-2010, tepatnya hari ini ( Rabu Legi, 2 Dzul Qaidah 1431 (H) merupakan salah satu kombinasi angka yang unik dalam kalender masehi, tak hayal sebagian orang ingin mengisi agenda hari ini dengan kenangan yang manis dan tak terlupakan, uhuuuyyy . . .meski ada juga yang pahit dirasakan. Seperti 10 hari yang lalu, 10-10-2010, angka “keramat” ini dijadikan momen bersejarah bagi mereka yang memang sengaja menantikan tanggal itu. Monica Agnes, pilih 101010, monoton bioskop (red. Mau nonton) ya juga kudu 101010, mo nguleg sambelpun harus 101010 jam 10.10, hmmm . . . emang haasssekkk… juga sih. Ternyata . . . . yang nulis inipun mo posting juga pilih tanggal hahaha . . . .huss . . .kalo yang ini lagi emmut🙂

Bablasss tenan. . .Prolog diatas jka dirunut tak akan nyambung dengan judul Hacker yang baik hati, tapi tak apalah, prolog di atas bukan sebuah gurindam yang butuh jawaban. Tapi fenomena yang patut kita syukuri bersama, kita masih sehat sampai detik ini. Menulis sebuah prolog semestinya diawali dengan sebuah contoh /sepenggal cerita yang ada di sekitar kita, missal tentang :  “Aduh, kok akun EfBeku gag bisa dibuka sih?” padahal passwordnya ‘dah aku kombinasikan dengan huruf-angka yang susah dibobol lho? Kenapa ya? Atau aku sendiri yang lupa passwordnya ya? Hmmm …. Lola deh, ada yang mau bantu sob?” Atau Bisa juga dari kutipan orang pintar, misal : Kata si Anu di cybernyus,”EfBe rentan terserang hacker karena si yuser sering mainin aplikasi yang bukan temannya mas Efbe, dengan sendirinya data yang di rekomend ke aplikasi langsung di update dan disimpan jika sewaktu-waktu ada gunanya”. Menulis contoh di atas, jadi ingat “Siapa saja yang melihat profilku”. Hohohoho . . . . Nah, githuuu bikin prolog itu, bukannya malah ngramesin angka penanggalan ajah😀

Dah, sekarang agak serius. Hacker, dan selanjutnya disebut Hey-Ker. Sengaja dibikin nickname itu biar gag di gerudug (baca, keroyok) Hey-Ker asli hiiiiiaaaaaa…, kalo  Kera Ngalam malah sering menyebutnya, Hey-Ker (hey…rek, yo’ opo kabarmu) . Terutuk juga buat mbah gugel biar gag terlalu jlimet men-tag si hacker terbut hehehe . . .. Seyem ya kalo dengeer kata Hey-ker, bisa dibayangin bahwa Hey-ker itu kerjaannya suka bobol akun orang, gag pilih-pilih, kalo lagi mut, bobol dah, kalo males, ya ngupi2 dulu atau bobok, karena matanya dah ngantug🙂 Ahaayyy . . . tinggal klik kanan-sedot habis…. habis dah. Tapi gag gitu-gitu amat deh, Hay-Ker tuh baik hati loh, semisal OS atau perangkat kita lagi gag ada tenaga buat drawing atau animasi yang membutuhkan render ekstra , si Hay-Ker pasti tau dengan analisa cerdasnya. Missal VGA card, memori, software abal-abal yang kurang memadai di upgrade ke titik yang direkomendasikan. Atau socket yang kurang “trep” diposisinya pun dia tau. Masih banyak lagi aktifitas Hey-ker yang dah mendorong kemajuan dunia IT. Nah, kalo Hey-Ker yang suka bobol akun itu biasa di sebut Cracker, namanya kek sejenis makanan ya, Cracker Chocolatos (CeCe)🙂 tak hanya sekedar bobol akun, menjahili kompi orang lain secara langsungpun (memasang keylogger) bisa disebut CeCe, tapi yang ini Cuma gopek’an ajah. Tapi Kalo dibiarin, lama-lama akan menjadi goban’an🙂 Secara gag sadar jika kita meng-instal software yang ada crack-paradox, itu pun bisa di sebut Cece. Pernah install software harus di crack dulu khan? …..Sammaaaa….🙂

Terlepas masalah di atas, apakah Anda pernah dijahilin si CeCe? Kalo iya, Berarti si CeCe perhatian banget sama kamu, pokonya cinta mati . . .segala aktifitas di dunia maya dikuntit terus. Cara menyapa dengan sahabat cyber telah dia copas dan langsung prktek, sampai aktifitas di kamar mandi pun dia paham. Hahaha . . .lebay deh. Semoga gag terjadi jahil-menjahili🙂 karena hukum aksi-reaksi akan tetap berlangsung selamanya.

Banyak aplikasi instant yang sengaja dibuat untuk tandingan atau sekedar iseng (jahil) betebaran di jagat maya. Tapi biasanya gag bertahan lama. Jika Mau merasakan kesaktiannya ya harus nge-pay dulu ke produsen.  Nah, yang satu ini jarang dilakukan, konon katanya orang Endonesia suka yang gratisan. Jadi . . .kita harus cerdas dan waspada jika ingin hidup di dunia maya secara damai. Kalo pingin aman ya agak nepi dan gag usah ngebut. Namanya juga dijalanan maya, kalo gag nabrak ya di tabrak. Semoga Selamat Sampai Tujuan.  Pesan ini dipersembahkan oleh Paguyuban Ojeg Maya😀

Hmmm . . . . maaf, cerita ini banyak keluar dari jalur, tapi tak apalah, sekali-sekali keluar jalur khan gag apa-apa asal selamat sampai tujuan. Amin.

Bersambung ke …..Matahatiku Tertipu (Cracker) – Yang ini masih kejar tayang ^.^v

4 Tanggapan to “Hacker Yang Baik Hati”

  1. ..benar tuh iseng baget, password fbku dah ganti

  2. meski keluar jalur namun jika itu sesuatu hal bisa kita dapat ketahui intinya pastilah sangat kita sukai
    salam hangat dari blue
    kangennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  3. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

  4. salam kenal, kunjungan balik ditunggu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: