Curhat Colongan di Warung Pojok

Berawal dari pembicaraan bongkar pasang mesin sampai *ngulik blog  newbie yang sudah mendapatkan PR 3 dalam waktu 1 bulan.

Jika kita ngobrolin bongkar pasang mesin, pastilah di benak ini yang ada adalah membongkar dan memasang kembali perangkat keras (hardware ) itu. Salah satu komponen mesin yang  paling kecil adalah Mur dan baut. Fungsi keduanya sudah berjodoh dari sananya yaitu untuk melekatkan/menempelkan kedua benda. Proses bongkar pasang mesin dari tiap pengalaman orang berbeda-beda. Dari sekedar nekad sampai mendokumentasi seluruh proses membongkarnya. Nah … yang nekad inilah yang lagi asyik kami obrolin di Tempat mangkal, warung pojok Perempatan Jalan Baru Bogor di sela-sela makan siang. 3x posting, 3x  nulis tentang ngobrol, hehehe … ya terus gimana lagi, lha wong aku bikin blog tujuanku buat ngobrol, ntah dengan siapa saja yang baca obrolanku  hehehe . . .

FADE-IN. Seorang teman sebelumnya bertanya tentang masalah printernya yang selalu nge- blink  dan tintanya juga cepat habis. Kalo untuk masalah blink on masih dapat dicari penyebanya, nah kalo penyataan yang cepat habis ini yang susah di jawab.  Soal printer-memrinter masih bisa jawab karena tiap hari ngeprint mulai tulisan siap saji sampai menyajikan tulisan, dari gambar mentah sampai gambar siap jual, nah lho… apakah profesiku sebenarnya ?🙂

Setelah sedikit ngulik masalah kedap-kedipnya si printer itu, jawabanku terakhir tentang masalah tinta cepat habis adalah dengan menyenggol bahu teman seraya berkata,”Yang di cetak apa dulu mas bro?”  dan diapun membalasku dengan ketawa lepas😀

Sopir angkot, truk, bis dan motorpun dihadapan kami tak menghalangi obrolan kami berdua, dan mereka meneruskan perjalannya. Pak polisi yang mengatur lalu lintaspun tak ketinggalan selalu siap mengawasi pengendaraan yang tidak memakai helm. TTDJ RUTH SAHANAYA (opo hubungane yoo…)

Masalah uneg-uneg selanjutnya adalah keinginan tetap melanjutkan ngeprint dengan cost rendah.  Hmmmm . . . . hal yang semacam ini ni yang aku suka, kreatif abiis. Singkat kata, dia bercerita flash back, sudah refill tinta dengan suntik sendiri yang 25 ribuan malah catridgenya bocor, beli catridge kelas 2 seharga 80 ribuan, printernya malah suka main mata, akhirnya dia lari ke rental yang Cuma gopek/lembar.  Siplah kalau begitu.  Usaha yang gigih dari seorang teman ini karena istrinya lagi menyelesaikan tugas pendidikan. Memang cobaan datangnya dari mana saja, kita tak akan tahu. Berusaha, bekerja dan berikhtiar adalah jalannya. FADE-OUT.

Masih setengah satu, setengah jam lagi bergulat dengan tulis-menulis gambar menggambar sesuai SOP. Gag di dalam kantor, di luar kantorpun masih bicara soal cetak-mencetak ahaay…. Berbagi Tak Pernah Rugi, iya toh…iya toh…terus kapan makannya?

Sambil membaca Jurnal Bogor yang memang disediakan Bapak Wapo, masih berlanjut kepersoalan printer yang ngadat. Akhirnya seorang teman mengakui  tindakan yang sepatutnya tidak dilakukan oleh seorang profesional. Printer yang ngadat sengaja di oprek sendiri dengan harapan ada “keajaiban” yang terjadi, printer siuman dan beraktifitas kembali. Tapi pelak tak dapat di duga sebelumnya, ketika melepas per dengan obeng  yang berada di bawah dudukan catridge, si per melompat melintasi kepala. Tahukan sifat per, jatuh ke kiri ternyata dia ngumpet di samping kanan.  Ya sudah, “keajaiban” sirnalah sudah. Tidak mau mengulangi  pekerjaan trial & errornya, komponen printer yang sudah terlanjur di bongkar di kembali ke asalnya. Tak dinyana, baut printer sisa 1 setelah dirapikan hahaha . . . hussst . . . tak boleh menertawakan ketika teman atau saudara kita tertimpa musibah, sepatutnya kita pura-pura simpati atau m3 saja lebih asyik🙂

Ngomongin Bongkar pasang mesin yang Baut / mur bisa  lebih, itu Aku Banget🙂 Kalau Baut/mur kurang kita bisa membelinya, nah kalau lebih …..ahaay….

sorry bro n sist, *ngulik blog  newbi  yang sudah mendapatkan PR 3 jadi sambungannya aja ya. Entar kalau terlalu panjang Bautnya bisa lepas.

suwun ya telah berbagi di blog kontrakan ini.  -Zalaman Zinkencenk –

5 Tanggapan to “Curhat Colongan di Warung Pojok”

  1. wow busyet dah PR3 sebulan, saya 1,5taon baru dapat PR2, ahahaha

  2. Nggak ngerti saya.😀

  3. manggut-manggut aja lah..😀

  4. keren banget ya udah PR 3…. sya udah berbulan-bulan belum dapat PR….

  5. namakuananda Says:

    – Adi Nugroho : lumayan lah, lama2 juga naik kelas🙂

    – Asop : hehehe . . . gag papa, yang penting bisa sharing bersama🙂

    – Mabaruri Sirampog : kok cuma manggut2 aja hehehe . . .

    – choirul : nulis aja di blog sebagai bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan dengan sesama🙂

    * all pren : yang dapat PR3 nih blog kontrakan ini yang lagi jalan 3 tahun, itupun hanyalah sebagai indikator saja, yang postingan di atas masih bersambung🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: