Blog baru, PR3, Mungkinkah?

Melunasi hutang tulisan yang tertunda dibalik Curhat Colongan di Warung pojok

Banyak cara membaca cepat apapun bentuk mendianya (baca; teks) tergantung pada  individu masing-masing. Membaca berurut dari atas ke bawah, dari tengah ke bawah terus ke atas juga boleh bahkan membaca dari dari bawah ke atas masih ditoleransi. Asal jangan membaca judulnya saja terus  tahu isi tulisan itu, yang ini termasuk golongan orang sakti hehehe……Memahami bentuk dan karakter tulisan seseorang memerlukan keterampilan khusus, semakin banyak membaca niscaya akan menemukan dan menangkap makna dari beragam tulisan itu. Jarak antara mata dan otak  kita seolah tak berjarak. Ketika kita membaca tulisan yang pernah kita baca, otak akan menscaningnya secara cepat dan mentransfer artinya.  Bahkan kata atau kalimat yang belum pernah kita jumpaipun sejenak discaning oleh otak kita. Salah satu bentuk dari latihan membaca adalah blogwalking…jalan-jalan sambil membaca tulisan di blog tetangga, lho kok bisa gitu? (padahal diri ini jarang blogwalking hehehe . . .) Nah lho, mau cerita dikit tetang blog yang masih seusia jagung yang sudah di rank mbah gugel di PR 3 malah di-intro dengan cara membaca cepat, apa hubungannya?

Mengingatkan ketika baru kenal blog, cara log in saja masih ngeraba, apalagi nginjak dashboard. Setahuku bahwa dashboard itu adanya di mobil, eh gag taunya di blog juga ada dashboard yang fungsinya kurang lebih sama dengan yang ada di mobil. Mau belok harus menyalakan lampu sein,  membersihkan kaca dengan  air sabun secara otomatis dengan bantuan  wifer dan masih banyak lagi sesuatu yang sepatutnya kita tahu jika ingin mengendarai mobil atau ngeblog  itu.  Berbekal nekad ingin bisa ngeblog akhirnya nge-klik sana sini dengan bantuan mbah gugel. Satu hari- dua hari masih bingung dengan  bahasa maya apalagi scriptnya. Melototi blog tetangga sembari  ngintip cara ngeblog alhasil lancar juga ngeblognya walau tulisannya acak adul dan sedikit menelikung. Gag Go Blog-Go blog amat mempelajari blog, ternyata simpel dan didukung  keinginan terus meng-apdet diri dan welkam ke semua bloger. Bukan rahasia lagi bahwa perambah gugel dan eyang yahu menawarkan diri jika ingin di kenal banyak orang; “rek…ayo rek, daftarno awakmu nang kene ben tambah keren” ( daftarkan blog anda disini, supaya di kenal orang….

Setelah mengikuti petunjuk si mbah ternyata memang he’em, sungguh senyum-senyum sendiri ketika tulisan ala kadarnya  di index sama si mbah, Oalaaa gitu toh.  Hanya sekedar tahu apa itu PR  dan mempraktekkannya dengan baca-baca di bantu mas  SEO. Tapi, ketika mau belajar semua itu ada yang ngiming-ngimingin adsen, sembari berinternet ria dapat duit hehehe . . . akhirnya sampai sekarang gag mudheng juga e-biz. Tapi kalo ada yang mau ngajari juga boleh🙂

Pemilihan theme WP pun sesuai selera, BG hitam dan yang simple. Akhirnya jatuh pada theme Black-LetterHead by Ulysses Ronquillo.  Sejalan dengan waktu dan ikut nibrung di blog tetangga ternyata blog tetangga lebih hijau, penggunaan menu dan widget yang beragam apalagi kalo mainannya plug in, ho ho hoo….semakin  keren keknya ngelihatnya. Coba sana-sini kok gag bisa kek punya tetangga ya? Ya sudahlah… tujuan ngeblog bukan semata-mata untuk itu, masih banyak hal yang di dapat. Silahturahim bertambah, temanmu lebih asyik untuk berbagi.

Setelah lama gag nulis dan blog walking, akhirnya pingin nulis lagi tapi beda trayek. Berangkat dari sini, Parkiran baru aku buat tapi masih dalam 1 kontrakan untuk memudahkan pengelolaannya. Trayek yang baru itu  berbagi  tentang Kendaraan yang ada di sekitar kita. Nah, yang kumaksud blog newbie itu ya parkiran baru itu, bukan kanvas hitam ini. Masih ada 3 postingan tapi sudah di index mbah gugel di  PR3, itu pun iseng-iseng saja  pasang Page Rank buat indikator. Ngunjungi  mbak  alexa pun aku jalanin  buat nge-trafik blog. Pinginnya sih pasang  indikator sebanyak mungkin yang  tidak sejenis dan sedikit ngulik di blog baru, tapi gaglah ntar malah nyedot brenwit. Kalo pingin kesana atau sekedar penasaran boleh aja. Klik RSS Karoseri  aja atau jangan nekad ntar malah kesasar lho. Kalo sahabat bloger pernah kesasar kesana gara-gara dofollow, maaf ya. Akhir kata, selamat blog walking sob. TTDJ🙂

9 Tanggapan to “Blog baru, PR3, Mungkinkah?”

  1. hohoho PR yang tinggi..

    hanya sebuah indikator biasa kok mas🙂

  2. moga sukses dengan blognya..supaya jadi teman setia si mbah google

    🙂 teman setia semua bloger🙂

  3. sesuai judulnya… mungkin-mungkin saja…
    salam

    iya, aku juga baru tahu
    salam🙂

  4. 🙂 bisa jadi mungkin…

    inggih mbah, sudah terbukti di blog 1 kontrakan ini🙂

  5. Saya lebih suka theme yang gelap.😀

    iya mas, blognya sama hitamnya, cool😀

  6. bisa pasti lah🙂

    iya, ternyata sistemnya ngajakin begitu🙂

  7. Bisa lah.. PR9 jga bisa kok

    hahaha… dapet PR9 harus belajar dulu ke teknoinfo🙂

  8. big like! – thanks .

  9. mantap mas.. smoga sukses mas..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: