Klik Kanan – Klik Kiri, Klik Kanan – Klik Kiri

Klik kanan – klik kiri…Klik kanan – klik kiri hehehe… ntar mousenya rusak lho

Masih ngluthik/seputar  mobil-mobilan. Date line sudah lewat, tapi masih saja mencari informasi tambahan via mbah gugel tentang spesifikasi mobil yang akan diikutsertakan dalam tender Pengadaan Mobil Rescue. Semestinya  tinggal klik saja di folder spesifikasi mobil di kompi – double klik file – beres khan? Tapi ya begitulah, spesifikasi yang ada kurang lengkap.  Terpaksa nyalahin waktu agak molor, maka terjadilah injury time.

Maaf sedikit memaksa, misal; kalo mau beli panci di Super mall atau sewaktu jalan-jalan di tukang loak melihat panci yang di taksir pastinya sudah tahu spesifikasi panci yang akan di beli. Nah, ketika kita memutuskannya untuk membeli, password inilah yang terpenting. Mulai dari bahan, besarnya, sampai harga harus sreg di hati, kalaupun terpasak di beli, panci itu akan menjadi hiasan di dapur saja atau malah bisa merusak suasana rumah tangga. Haiyah…moso sih  hehehe…

Sama halnya dalam menentukan spesifikasi jenis mobil sesuai permintaan panitia tender,  dimensi, engine, performa, suspensi dan aksesoris lainnya kudu diperhatikan secara detail karena panitia hanya memberikan range-nya saja. Misal ; wheel base/jarak sumbu roda depan dan belakang nya antara 2500 – 3000 mm, GVW/berat mobil antara 2800 – 3500 kg.

Hubungan antara klik kanan – klik kiri dengan spesifikasi mobil. Saat surfing, Ford Ranger (FR) menjadi target utama karena FR yang mendekati spesifikasi yang diminta oleh panitia.  FR sendiri mempunyai 13 varian, tentunya dengan keyword yang berbeda di setiap variannya, kalo menghafal semua sepertinya akan modiar, memenuhi memori yang ada di kepala saja. Mulai satu per satu dipilah akhir jatuh pada FR 2.5L TDi Single Cab 4×4 Base MT yang nantinya menjadi chasis bawaan untuk membangun Mobil Rescue. GPL-Gag Pake Lama, dari pada ngetik spesifikasi FR mending Kopi Paste[L] yang ada saja di weblog Ford Indonesia. Ternyata setelah teks di sorot,  Ahaayy….. klik kanan ngambek tidak mau muncul fitur copy. Okelah kalo begitu, coba lagi  pakai Ctrl+C – Ctrl+V, hohoho…… blank. Coba lagi dengan cara yang sama ternyata klik kanannya masih ngambek juga, akhirnya lari ke menu – option – enable JavaScript yang ada di browser  dimatikan. Uhuuyy…Edian… kurang asem (bahasa salah kaprah; kalau di tambah asem apa tidak malah tambah asem/kecut ya) maunya apa sih ni web, kalo tidak mau di copy ya tidak usah di share,  ya Gusti, niatku ku khan baik, aku tahu copas itu tidak baik untuk pertumbuhan dan perkembangan jiwa hiks…. Ada satu jalan lagi yang bisa di tempuh yaitu view page source, ternyata juga terlalu ribet karena formatnya kolom. Dan…., jalan satu-satunya harus mengorbankan 8 tampilan dengan beda aplikasi itu di close – restart.

Pengorbanan pun berhasil,  tampilan spesifikasi dapat di copas walau hasil copasan sedikit berantakan, lumayan lah menghemat waktu. Setelah beres semua, tidak mudhengku tambah tidak mudheng akan hal tadi, kenapa tidak bisa klik kanan-copas, padahal setelah restart dapat di copas lho. Yo wis lah mbuh, aku ra ngerti sebabe. Punya kejadian yang serupa/mirip?, share di sini ya, dan mohon maaf jika tulisan ini tidak sesuai spesifikasi judul di atas [Klik Kanan – Klik Kiri, Klik Kanan – Klik Kiri] , suwun🙂

5 Tanggapan to “Klik Kanan – Klik Kiri, Klik Kanan – Klik Kiri”

  1. iya bang,, kadang saya juga sering nggerutu kaya gitu, kalau ga boleh dicopas, ya mending ga usah dishare..😀

    jadi gemes sendiri ya🙂

  2. SAya sih mau chevrolet captiva…:mrgreen:

    hiiiaaaa….. wani piro😀

  3. iya ada yang protek begitu dan harus ijin ke yang punya dulu kalau mau copas

    iya mbak, terkesan pelit tapi ya sudahlah🙂

  4. saya yang merakyat aja deh, pajero sport😉
    mesti izin dulu kali ya baru bisa copas ato sekalian CUT PASTE:mrgreen:

    salam

    hahaha… asyikkk .. aku dibeliin Pajero
    CUT PASTE, waduh… ampun😀

  5. belum pernah klo sampai separah itu
    sampai mbuka dan ngutek2 java msh belum bisa kayaknya br sampeyan yg ngalain tuh..
    kok lucune bar di restart dadi apik yo?😀
    Hmmm….

    misterius

    yup, believe it or not🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: