Award dari Suwarnadwipa

Dari Sabang sampai Merauke // Berjajar pulau-pulau // Sambung menyambung menjadi satu // Itulah Indonesia.

Sepenggal lirik lagu kebangsaan ciptaan R. Suharjo ini menggambar bahwa jalinan yang erat antar pulau (nusa-antara; Nusantara) ini yang tersebar dari Sabang (pulau Sumatera) sampai Merauke (pulau Papua) yang dihubungkan dengan laut, itulah Indonesia. Seperti Semboyan nasional negeri ini, Bhinneka tunggal ika; Beragam suku, budaya, bahasa dan agama, itulah Indonesia.

Swarnadwipa. Swarnadwipa (Pulau Emas) terletak di Indonesia bagian barat yang sekarang lebih di kenal dengan sebutan Sumatera. Pada Masanya, sebutan Sumatera banyak di tulis pada berbagai prasati.  Dari sinilah Award  yang bergambar gerigi ini aku comot dari Blogger Dmilano asal Serambi Mekah  cikal bakal  nama Sumatera. Asal nama Sumatera sendiri berasal dari Kerajaan Samudera di pesisir timur Aceh yang ketika itu dilafalkan oleh saudagar Maroko menjadi Samatrah – Samatra – dan sampai sekarang pulau dengan nama lain Andalas ini diberi nama Pulau Sumatera.

Award  adalah sebagai bentuk apresiasi suatu karya, sama halnya dengan Award bergambar Gerigi Sepeda bertuliskan BATAVUSQU AWARD FOR THE BLOGGERS. Menukil dari pesan si empunya, Kang Isro (Batavusqu), bahwa Award ini dipersembahkan sebagai rasa cinta dan rasa sayang kepada sahabat yang telah memberikan warna di Blog ini. terlebih, award ini tidak  sekedar memberi warna dalam dunia maya tapi seperti lirik di atas : Sambung menyambung menjadi satu, itulah Indonesia.

Jarak bukan halangan untuk selalu bersilahturahim, tapi koneksi internetlah yang selalu bikin ngos-ngosan di jalan, tapi semua itu membuat hidup semakin bermakna, saling menghargai, dan mempererat ukhuwah.

Dirgahayu Kota Bogor ke-529, (3 Juni 2011), Semoga Award Kota Kinerja Terbaik tetap dipertahankan🙂

15 Tanggapan to “Award dari Suwarnadwipa”

  1. Agung Rangga Says:

    aku juga dapet, bagus banget deh awardnya…😀

    salam kenal…😀

    iya. salam kenal juga🙂

  2. Selamat ya. Pak Isro yang bikin awardnya? Saya kok nggak kebagian ya?

    Terima kasih.
    Iya mbak, award dari kang Isro

  3. Salam Takzim
    Memang award merupakan bukti ikatan sahabat, dengan memberikan Award yang kita terima berarti kita telah ikut mengikat sahabat, makasih bang sudah dipajang Awardnya semoga kita terus mampu untuk berbagi
    Salam Takzim Batavusqu

    salam hangat slalu kang, terima kasih awardnya, silahturahim slalu terjaga

  4. selamat awrd batavusqu sudah sampai sini ya

    iya mbak, terima kasih

  5. Dulu waktu jamannya masih pake Blogspot, sering banget dapet award dan diposting di blog.
    Selamat ya buat awardnya, moga makin semangat ngeblog🙂

    Ya, terima kasih bang🙂

  6. selamat selamat selamat…
    smoga makin semangat, makin erat persahabatan & silaturahminya… aamiin

    Amin, terima kasih supportnya kang🙂

  7. aku ga kebagian niiih😀

    nanti juga ada yang ngasih🙂

  8. Dirgahayu Kota Bogor….
    Tadi lucu deh nonton berita di tv, pemerintahannya rapat pada pake bahasa sunda.

    Alhamdulillah, saya kebagian awardnya. hihihi

    lho kok lucu, lucunya karena gag tau artinya ya? sama🙂

  9. Saya juga kebagian dari kang Zipoer (isro) tapi belum sempat pajang.
    hehehehe

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

    terima kasih infonya kang🙂
    ikut partisipasi juga, bike for nature BSD City

  10. Selamat ya, Mas..
    Semoga awardnya berkah, hehheeee

    Amin, semoga slalu terjalin ukhuwah diantara kita semua🙂

  11. Dapat Awward, semangat yaa

    terima kasih suportnya🙂

  12. Wow, di sini ada award juga ya. Hari ini beberapa blog yang saya kunjungi memposting tentang award. Selamat dan sukses semoga tambah semangat…

    ya mas, terima kasih

  13. selamat yah award’a.. Smga silaturahmi tetap terjalin..aamiin

    Amin, terima kasih ya

  14. dah tua juga ternyata kota Buitenzorg.

    wah kok sy g dpt award nih😦 hikz
    *:D

  15. jarak bukan sebagai rintangan…
    ukhkuwah yang menjadi prioritas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: