Bahasaku, Bahasa Indonesia

BH 38 XL. Jangan samakan pikiran di benak anda dengan maksud orang lain ketika mengeja kata/simbol/kode/alphabet-numerik ini secara nyel (mentah).

Kadang kita sok teu dan mencoba mengartikan sepenggal informasi yang di dapat dari membaca, mendengar, melihat meraba bahkan dengan menerima rangsangan dari indera penciuman sekalipun. Kode di awal itu bukan tebakan, tapi data yang disajikan/terekam sementara. Coba ngadem dulu, berusaha berpikir dengan jernih mencari informasi secara akurat. Gampang saja mencari keyword di atas: jika mempunyai KBBI coba di buka, mungkin ketemu data yang di cari tersebut, kalau tidak punya KBBI coba pakai bantuan software KBBI Offline 1.2. Kalau sudah di unduh tidak perlu memasukkan kode “BH”, karena di KBBI Offline 1.2 akan diterjemahkan jauh dari prakiraan umum. Tapi di lain sisi software ini memcatat beberapa kemungkinan, coba di ulik sendiri, pasti akan gamblang yang anda cari. Ternyata bahasaku susah dipahami yo, masalah BH saja dikupas, apa tidak ada topik lain?😦

Kalaupun belum puas juga, tinggal nanya sama mbah gugel, 5 detik kemudian pasti keluar pitutur beraneka ragam dengan catatan 5 detik GPL. Nah, tinggal kita sendiri yang memilih dan memilahnya pitutur si mbah. Toplistlah pasti yang paling akurat, oh tidak bisa….Si mbah sekedar memberikan alternatif jawaban kepada cucunya, si mbah orangnya bijak, semua uneg-uneg/informasi di tampung kecuali si cucu sudah buandel banget, apalagi sekarang si mbah mulai menerapkan Jurus Google Panda yang sebelumnya Jurus Google Caffeine kurang mempan diterapkan sama cucunya yang buandel. Hmmm….malah jauh dari topik, Bahasaku, Bahasa Indonesia. Mohon maklum, bukan penulis yang baik hehehe…

Informasi. Kata ini mempunyai beragam makna tergantung ilmu yang membahasnya, supaya lebih mudah kita menilik dari segi pemahaman saja. Sebagai contoh; [ilustrasi Peristiwa] Ibu Wati melihat Pak Harun orang terkaya di Jambi sedang melintas di Jalan Basuki Rachmat, Kota Baru depan Kantor Wali Kota Jambi dengan mengendarai sebuah mobil. Karena merasa penasaran dengan mobil yang baru dikenalinya, Ibu Wati berusaha mencatat nopol kendaraan tersebut, BH 38 XL. Nah, dari  disinilah data itu diperoleh, diolah menjadi informasi yang di dapat dari serangkaian peristiwa, bahwa  BH 38 XL itu nopol kendaraan pribadi Pak Harun  dan jika perihal itu disampaikan kepada seseorang maka si penerima informasi juga bisa menangkap pesan secara “bijak” dan “lebih tahu”. Tidak salahkan bahwa BH yang dimaksud itu bukan simbol kimia Bohrium, bahkan bustehouder, tapi kode nopol Jambi pada kendaraan Pak harun?  Mudah-mudahan sekelumit tulisan ini tidak menjadi Polusi Informasi  Hmmm…. masih jauh dari topik rek😦

Wiss, ijinkan aku menuntaskan tulisan ini. Bahasaku, Bahasa Indonesia, Bahasa Persatoean🙂

23 Tanggapan to “Bahasaku, Bahasa Indonesia”

  1. Yeee, ternyata nopol kendaraan. Soal KBBI Offline saya masih pakai versi yang 1.1. Kemarin sempat baca di blognya Kang Ebta tentang versi barunya tapi belum sempat mengunduhnya.

  2. saya pakai v1.2 kayaknya deh..

  3. saya malah belum pakai sama sekali…😦

  4. wah saya malah belum sama sekali mengunduh KBBI…. Kirain tuh BH apaan ya ternyata kode nopol kendaraan he he he

  5. memang kita semua harus lebih banyak lagi belajar bahasa ya

  6. BH ukuran 38, XL (Extra Large)…

    hahahahahhaha…

    kocak abiz…

  7. Memang iya, makanya pas magang di direktorat yang kerjanya bikin peraturan, bapak2nya pada megang KBBI
    soalnya kalau bahasanya ga jelas bisa menimbulkan kesalahan persepsi dan memunculkan celah pelanggaran

  8. nih lagi download di 4shared yang mas kasih😀 thank’s ..

  9. Saya kira apaan,… tapi boleh juga tuh sofware KBBI, mungkin ada istilah yang ngga saya tau😀

  10. Hahahaha… saya pernah tinggal di jambi. Waktu itu saya dibelikan motor, plat nomornya BH 5000 AN.
    Di sekolah jadi bahan tertawaan deh.
    Ado2 sajo…

  11. saya juga belum pakai, coba di download lah ya..
    thanks infox..

  12. saya juga dah punya neeh kamusnya. klo KKBI yg bentuknya buku juga ada di rumah😀..salam..

  13. size 38 XL, guede….. Wehehe…

  14. wah jan
    cen kreatif banget kon…😀

    BH 38 XL
    LoL

    :-bd

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: