Arsip untuk renungan

[Tidak ada] Judul

Posted in desain grafis, renungan with tags , , , , on 2 April 2008 by namakuananda

Ternyata, selama 2 X 24 jam blogku aman-aman aja (seperti spanduk2 di jalan raya: Damai Itu Indah). Tapi aku malah ngga’ setuju dengan kata “damai itu indah”. Aku malah senang menggunakan kalimat INDAH ITU DAMAI. Kenapa harus damai dulu? apakah ada peperangan? apakah ada yang merasa dirugikan? Kalo toh itu jawabannya, kenapa tidak mengedepankan solusi? Yang ada hanyalah sikat abis, gusur abis, baru damai. Mengutip istilah anakku, “Seterah ayah deh”. Wow….pokoknya aku bisa berekspresi lagi. Thank’s om WP yang telah mensponsoriku.

N, sekarang lagi pada rame nonton film gratisan, padahal film itu sudah tidak laku untuk capslockditonton. Kalo titip uang bisa kurang, kalo titip omongan bisa tambah. Padahal yang dititipkan film itu sebuah pesan (berbentuk omongan) terus apa jadinya ?!! Yaaaa…. udahlah EGP,” Kata Maya .

Mohon maaf, sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pemirsa di rumah, warnet, cafe , perkantoran dan dimanapun anda berada yang membaca tulisanku. Untuk mengungkapkan/menuliskan “Bahasaku jeblok” aja aku susah. Aku jadi bingung sendiri. Ada yang mau kasih pencerahan, dengan senang hati aku terima.

Mengontrol Emosi Diri

Posted in Manajemen Diri, pendidikan, Story with tags , , , on 27 Maret 2008 by namakuananda

Dengan mengamati pemandangan atau alam sekitar sebelum matahari terbit segala nampak gelap. Akan tetapi ketika matahari terbit, gelap mulai menghilang. Apakah matahari harus memerangi gelap atau mengusirna? Tidak, yang dilakukan matahari hanyalah terbit dan menyinarkan cahaya sehingga kegelapan pun menghilang sendiri. jika ada cahaya, kegelapan tidak akan ada. Tidak ada gunanya kita menekan emosi, ibarat sebuah PER , semakin ditekan per itu akan memberikan tenaga yang lebih (aksi min reaksi, sebuah aksi akan memberi reaksi). Salah satu yang membangkitkan emosi adalah prasangka.

Pada suatu pagi, ketika diadakan rapat antar departemen membicarakan evaluasi produksi, tiba-tiba salah seorang menguap di tengah rapat. Spontan karyawan lainya menoleh ke arahnya tidak terkecuali Sang Bos ikut menggelaengkan kepalanya seraya berkata,” Saya kecewa sekali dengan anda, anda tampaknya tidak peduli dengan hasil rapat ini!” Karyawan itu langsung tertunduk. Wajahnya pucat. Ia berkata lirih,”Maaf saya ingin menyampaikan sesuatu. Saya seharusnya tidak bisa hadir dalam rapat ini, mengingat rapat ini sangat penting maka saya sempatkan hadir.” Matanya berkaca-kaca,”Anak saya tadi malam mengalami kecelakan. Saat ini ia sedang di rawat di rumah sakit dalam keadaan tidak sadar. jadi tadi malam, saya tidak bisa tidur”. Semua karyawan langsung tertunduk. Mereka terjerumus pada prasangka, paradigma, atau belenggu pikiran yang menganggap, jika ada orang menguap di tengah rapat diartikan orang tersebut “Tidak Antusias”. ( Baca Kecerdasan Emosi dan Spritual, Ary Ginanjar, Arga, 2001)

trnscool1.gifSebuah prasangka negatif menimbulkan sebuah emosi.

Situs XXX Kok di Blog(Kir)

Posted in Story with tags , , , , , , , , on 26 Maret 2008 by namakuananda

Emang asyik dan menarik bila ngomongin si Parno, karena orangnya lucu, lugu dan banyak tingkah. Apa maunya Si Parno pasti menjadi sorotan masyarakat, bahkan Pemerintah (red: orang yang suka memerintah = majikan) nya pun sangat gerah melihat tingkahnya beberapa hari ini. Cemooh, umpatan dan nada sinis seringkali diterima Si Parno, tetapi tidak berlaku bagi teman sejatinya. Si Parno bak Dewa, dia bisa memberikan pencerahan, angin segar, hiburan, bahkan sebagai ideologi. Salah satu teman sejati Si Parno adalah Si Kirman, dia selalu mengupdate banyolan, keluguan bahkan tingkah-pola Si Parno. Sehari serasa 24 jam (lama banget) bila tidak melihat Si Parno bertingkah, rasa sakau, andrenalin meningkat, testoteron bercampur menjadi satu.

Suatu ketika Si Parno bertemu ama Si Kirman, Kir elo kemana aja, eh elo, Kebetulan nih, gue punya barang baru, Celetuk Si Parno. Barang baru apaan ? Nafsu banget sih elo, kata orang2 perpustakaan itu tempat berkumpulnya buku2, jadi gue masuk menjadi member. Baca sana-baca sini akhirnya gue nemu barang kesukaan lo. Apa itu ? buruan donk?! cepeeet (penginnya instan aja), Tapi ada passwordnya lho. Yach masalah password mah gampang. Nih bukunya, judulnya Jangan Bugil di Depan Buku seri 1 ama seri 2. Pelajari dan pahami jangan salah arti yach, ntar kalo udah tamat kasih tau aku, seloroh Si Parno. Trus yang lagi rame dibicarain orang2 tentang situs XXX itu apa sih ? Yach elo kuper banget, itu lho yang eeeyyaa….eeeyyaa gitu. Trus cara ngliatnya gimana dan dimana? Ya diblog-lah. Di BLOG ? di BLOG di dunia maya? Kok elo tau banget sih (Si Kirman tanda Tanya Besar). Yach bikin Situs XXX Kok di Blog (Kir) , kayak gue tuh bikinnya yang sekalian Prof. Membernya ngga’ gratisan, aku buat peraturan yang jelas, sekalian komunitasnya, aku batasin dan cara aksesnya jadi ngga’ sembarangan. Itu baru PRO. Ternyata gue ngga’ salah pilih elo jadi sohib. PARNO…..PARNO….

Zero Mind “Bebaskan diri dari pengalaman-pengalaman yang membelenggu pikiran, berpikirlah merdeka”

(Emotional Spiritual Quotient, Ari Ginanjar)

Doa yang baik menurut Allah

Posted in Story with tags , on 20 Maret 2008 by namakuananda

Selama 24 jam aku bertanya pada diriku tentang “Doa yang baik menurut Allah”, dan ketika aku bertanya pada orang lain jawaban yang aku terima selalu sama “ DOA ITU SEMUA BAIK”. Ya, Doa Itu Semua Baik.
Sebuah renungan pada diriku pada tanggal 12 Rabiul awal

[ Awal ]

Merubah Ciptaan-Nya Dengan PCS2

Posted in desain grafis, pendidikan, Tak Berkategori with tags , , , , on 14 Maret 2008 by namakuananda

icon1.gif, Segala hal yang ada di dunia ini bentuknya fana, yang abadi hanyalah Sang Pencipta. Baca lebih lanjut

Dialog SEMAR dengan Superman

Posted in pendidikan, Story, Tak Berkategori with tags , , , , on 11 Maret 2008 by namakuananda

icon1.gif, humor, anekdot, pembelajaran Di tengah perjalanan menuju California dengan pesawat Cassa, Semar yang satu pesawat dengan Superman secara tidak disengaja menyenggol lengan Superman. Superman langsung berujar,”Why do you touch me?”. Baca lebih lanjut

Mau Bodoh Kok Bayar

Posted in pendidikan, Story, Tak Berkategori with tags , , , , on 10 Maret 2008 by namakuananda

icon1.gif, smk, sma, ujian Judul di atas terlontar oleh seorang guru penguji Kompetensi Program Keahlian pada siswanya. Baca lebih lanjut

%d blogger menyukai ini: